Transaksi Cicilan Kartu Kredit Mandiri Lebih Murah Lewat E-Commerce ( Tokopedia / Bukalapak / Shopee ) atau Lewat Fitur Auto Installment ?

Tulisan ini merupakan murni pengalaman Pribadi, Penulis tidak dibayar oleh Bank Mandiri dan atau Pihak Manapun

Berbelanja Offline menggunakan mesin EDC maupun Online lewat Marketplace menggunakan Kartu Kredit Mandiri tentu bisa diubah ke Cicilan, bahkan bisa sampai dengan bunga 0%.

1. Melakukan Transaksi

Sebelumnya Penulis sudah melakukan Transaksi di Tokopedia Sebesar Rp. 9.753.135 yang merupakan Transaksi Non Cicilan / Bayar Penuh. Nominal tersebut sudah termasuk Ongkos Kirim dan Biaya Layanan. Perhatikan Opsi Cicilan 0% untuk Tenor 3, 6, 12 Bulan berikut, nanti silahkan bandingkan dengan jika mengubah cicilan lewat fitur yang disediakan Bank Mandiri.

Halaman Autentikasi Transaksi Kartu Kredit Bank Mandiri VISA.

2. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan Lewat Penawaran Dari SMS / WhatsApp

Setelah Selesai dan Berhasil Transaksi menggunakan Kartu Kredit Mandiri (dalam jumlah tertentu), biasanya segera akan dikirimi Notifikasi Bahwa Transaksi telah berhasil dan sekaligus Penawaran untuk merubah Transaksi tersebut menjadi Cicilan.

Buka Link URL penawaran Cicilan dari Bank Mandiri, maka akan tampil pilihan Cicilan-nya. Lalu Pilih Tenor Cicilanya sesuai dengan keinginan dan kemampuan.

3. Ubah Transaksi Menjadi Cicilan Lewat Aplikasi Mandiri Online

Mengubah Transaksi menjadi Cicilan juga bisa lewat Aplikasi Mandiri Online, hanya saja langkah ini hanya bisa dilakukan apabila Transaksi yang akan diubah ke Cicilan sudah Terposting. Langkah pertama adalah buka Aplikasi Mandiri Online, Pilih pada Kartu Kredit yang sebelumnya digunakan untuk Transaksi (yang akan diubah ke Cicilan).

Pastikan Transaksinya sudah terpostig, lalu Pilih UBAH KE CICILAN

Pilih UBAH SEKARANG

Pilih Transaksi Mana yang akan diubah ke Cicilan, lalu Pilih LANJUT.

Pilih Tenor Cicilan yang seseuai dengan Keinginan dan Kemampuan, lalu Pilih LANJUT.

Konfirmasi Transaksi, pastikan data sudah benar lalu Pilih KIRIM.

Masukan MPIN untuk melanjutkan Proses Transaksi.

Setelah selesai dan Jika Permintaan Berhasil, beberapa hari kemudian Transaksi Ubah Ke Cicilan akan terposting, dan Cicilan Pertama juga akan terposting.

4. Kesimpulan

Apabila Transaksi Offline menggunakan Kartu Kredit Mandiri (dalam jumlah tertentu) lewat Mesin EDC lalu ingin mengubahnya ke Cicilan sepertinya mudah, karena bisa diubah Cicilan lewat SMS/Whatsapp penawaran Ubah Cicilan ataupun lewat Aplikasi Mandiri Online. Hanya saja untuk Cicilan 0% hanya tersedia di Tenor 3 Bulan.

Lalu Untuk Transaksi Online lewat Marketplace (Tokopedia/Bukalapak/Shopee), ada opsi transaksi Cicilan 0% dengan tenor 3, 6, 12 Bulan langsung lewat Marketplace (yang pasti ada Biaya Layanan).

Atau bisa juga transaksi di Marketplace dengan Opsi Non-cicilan, lalu mengubahnya menjadi Cicilan lewat SMS/Whtasapp Penawaran ataupun melalui Aplikasi Mandiri Online, namun cicilan 0% hanya berlaku untuk tenor 3 Bulan.

Pastikan, sebelum melakukan transaksi Cicilan menggunakan Kartu Kredit Mandiri atau Kartu Kredit apapun untuk selalu Update tentang biaya-biaya dan bunga yang mungkin akan dikenakan pada Transaksi tersebut. Semoga bermanfaat, Selamat Mencoba, dan Selalu Bijaklah dalam menggunakan Kartu Kredit.

Tinggalkan komentar