Cara Mengubah Transaksi Kartu Kredit PermataBank Menjadi Cicilan Dengan Fasilitas Simple Pay dari PermataMobile X

Tulisan ini merupakan murni pengalaman Pribadi, Penulis tidak dibayar oleh Bank Permata dan atau Pihak Manapun.

Salah satu keunggulan transaksi menggunakan Kartu Kredit adalah Transaksi dengan minimal jumlah tertentu dapat di Ubah menjadi Cicilan, tentu hal ini dapat membantu mengatur Cashflow pengguna-nya. Fitur Cicilan di Kartu Kredit ini hampir tersedia di semua Bank Penerbit Kartu Kredit, Salah satunya adalah Bank Permata ini yang diberi nama Simple Pay. Seperti namanya, cara mengubahnya sangatlah Simpel, cukup hanya melalui aplikasi PermataMobile X, tanpa perlu buang2 pulsa untuk mentelpon CS hanya untuk permintaan rubah Transaksi menjadi Cicilan.

1. Membuat Transaksi

Buat transaksi di Merchant Offline (menggunakan Mesin EDC) atau Online, di sini menggunakan Merchant Online Tokopedia. Silahkan beli produk kebutuhan pada Merchant terlebih dahulu.

Transaksikan sampai dengan pembayaran berhasil

2. Mengubah Transaksi Menjadi Cicilan

Permintaan untuk mengubah Transaksi menjadi Cicilan hanya bisa dilakukan jika Transaksi Sudah Terposting / Sudah terlihat di Aplikasi PermataMobile X. Proses ini biasanya pada ke-esokan harinya baru terposting / terlihat di Aplikasi PermataMobile X, kadang bisa lebih.

Buka Aplikasi PermataMobile X.

Buka Menu Kartu Kredit, Pilih Lainya

Pilih Ubah Cicilan

Pilih Ajukan Ubah Cicilan

Pilih Kartu Kredit yang sebelumnya digunakan untuk Transaksi, Pastikan Transaksi yang akan di Ubah ke Cicilan Sudah Terposting.

Jika Sudah Terposting / terlihat, Pilih Pada Transaksi Tersebut.

Pilih Tenor yang di Inginkan

Lalu Konfirmasi Permintaan

Proses Permintaan Ubah Cicilan telah selesai, langkah berikutnya tinggal menunggu Notifikasi Persetujuan dari Pihak Bank Permata.

3. Hasil Persetujuan

Apabila proses permintaan telah disetujui, maka akan ada SMS Notifikasi dari Bank Permata perihal persetujuan Ubah Transaksi tersebut.

Lalu beberapa hari setelah mendapat SMS Notifikasi Persetujuan, maka akan terposting juga Cicilan Pertama sekaligus dengan biaya-nya.

4. Kesimpulan

Proses Ubah cicilan transaksi Kartu Kredit Bank Permata sangatlah simpel dan mudah, semuanya bisa dilakukan hanya dengan satu aplikasi, yaitu PermataMobile X.

Fitur ini sangat bermanfaat disaat ingin mencicil barang tertentu apabila di Toko / Merchant tempat membeli barang tersebut tidak menyediakan EDC yang terdapat fitur Cicilanya. Bisa juga digunakan untuk mengubah Cicilan pada Marketplace Online dimana dalam kasus tertentu lebih murah menggunakan fitur ubah cicilan melalui aplikasi PermataMobile X daripada menggunakan fasilitas Cicilan dari Marketplace-nya.

INGAT!!! Pastikan selalu bijak dalam menggunakan Kartu Kredit, agar selalu mendapatkan Keuntungan serta Terhindar dari Denda dan Tagihan yang diluar kemampuan.

Tinggalkan komentar